PEMBUKAAN FORTASI ( FORUM TA'ARUF SISWA ) SMA MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN METRO

Metro (13/07/2023), SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro menyelenggarakan Upacara Awal Tahun Ajaran Baru sekaligus Pembukaan Fortasi Peserta Didik Baru SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro Tahun 2023.

Fortasi Peserta Didik Baru SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan dibuka oleh Komandan Kodim 0411/Kota Metro Letkol Inf Sihono, A.Md. Beliau menyampaikan pesan bahwa Peserta didik SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro harus menjadi pribadi yang tangguh dan bermanfaat bagi bangsa.


Kegiatan yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut bertujuan untuk mengenalkan tentang kultur sekolah dan menempa peserta didik baru agar menjadi pribadi yang tangguh untuk mencapai kesuksesan.
Pada kesempatan Fortasi tahun ini mengangkat tema *"Pelajar Kreatif, Kredibel dan Integritas dengan Semangat Potensi Berdaya"* dengan besar harapan peserta didik baru SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan terinstal dan terstimulasi untuk aktif dalam menjiwai sebagi kader kader Muhammadiyah yang harus aktif berkrasi, menjadi pelajar yang berintegritas dengan keilmuan semangat belajar dan tak berhenti hinga memaknai menjadi insan yang siap bermanfaat dan berdaya untuk optimalisasikan potensi yg telah dimiliki dan diasah di SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro.


Dalam mendukung dan merealisasikan tema, PR IPM SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan selaku pelaksana mengahdirkan berbagai bentuk kegiatan dan pemateri dari
penanaman kedisiplinan dan ketertiban dengan materi *Leadership* yang mengahdirkan Komandan TNI Kota Metro sebagai narasumber, dan *Internalisasi Ideologi Muhammadiyah* dengan menghadirkan tokoh tokoh Muhammadiyah Kota Metro sebagai narasumber, serta *Pelajar Berintegritas* dengan menghadirkan ketua Umum PDIPM dan PWIPM Lampung sebagai narasumber. Tak hanya materi keseruan kegiatan FORTASI di ramaikan dengan *Rainbow clothing*  dengan mengahsilkan prodak yang berdaya jual dan penuh kreasi.

Semoga dengan kegiatan Fortasi kali ini menjadi hembusan semangat untuk peserta didik baru SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro siap berdikari unggul dalam keilmuan prestasi dan menjadi kader kader Muhammadiyah berintegritas. 

Rad : Ivatul Mukarromah (Pembina PR IPM SMA MUAD)

#FORTASI23
#SMAMUAD
#MENCERDASKANMENCERAHKAN
#IPMJAYA

Postingan populer dari blog ini

FORTASI TAHUN 2024 SMA MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN METRO. PELAJAR PEDULI, BUMI LESTARI.

PEMBUKAAN PKTM 1 (PELATIHAN KADER TARUNA MELATI 1) SMA MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN METRO

PENUTUPAN PKTM 1 (PELATIHAN KADER TARUNA MELATI 1) SMA MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN METRO