UPAYA MERAIH TAKWA DI BULAN RAMADHAN SMA MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN ADAKAN MABIT

Ramadhan menjadi bulan tarbiyah atau bulan pendidikan bagi umat Islam untuk membina iman dan ketakwaan. Dalam rangka mewujudkan kader SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan untuk mengoptimalkan bulan mulia yakni bulan Ramadhan, PR IPM SMA muhammadiyahAhmad Dahlan berkolaborasi dengan Waka AIK mengadakan MABIT (Malam Bina Iman dan Takwa) yang bertemakan “Meraih Taqwa, Mempererat Ukhuwah di Bulan Ramadhan Penuh Berkah.” Kegiatan dilaksanakam selama tiga hari dua malam, 6 -8 April 2023/ 15-17 Ramadhan 1444H.
Ipmawan Ihya Muammar sebagai ketua pelaksana melaporkan kegiatan ini diikuti oleh 183 peserta yang terdiri dari siswa/i kelas X dan XI. Ihya muamar menegaskan tujuan dari kegiatan ini adalah agar mengoptimalkan ramadhan sebagai bulan tarbiyah menunu takwa. 
Ustad Arif Anshori, S.Pd., selaku perwakilan Waka Al- Islam menambahkan dalam sambutannya “Bahwa kegiatan ini bisa kita jadikan sebagai investasi pahala yang mana MABIT adalah perdana yang dilakukan SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan dan insya Allah akan dilaksanakan setiap tahunnya dalam meramaikan bulan Ramadhan dan menumbuhkan kader-kader bertakwa yang lebih baik lagi.” 
Kegiatan ini dibuka oleh kepala sekolah yakni Ust. Alex Kurniawan Almansyur, S.Pd., sebelum membuka acara beliau memesankan beberapa diantaranya semoga acaara ini berjalan dengan lancar dan pada dua malam kedepan ada malam yang berbeda dari malam sebelumnya menjadikan ananda lebih baik dan menghidupkan malam-malam ramadhan yang tersisa. Dan Ust. Alex Kurniawan Almansyur, S.Pd memesankan “Dengan adanya kegiatan MABIT ini siswa/i SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan senantiasa menjadikan iman sebagai landasan dalam bersikap, bertindak, berfikir, dan dalam segala aktivitasnya serta senantiasa memupuk ketakwaan”. 
Dalam kegiatan ini SMA Muhammadiyah Ahmad Dahlan menghadirkan 4 narasumber yakni diantaranya Syaikh Ahmad Omar Khayri Taqatqeh, Ustadz Sodikin, Ustadz Mustono, S.Ag, dan Kak Isnan Midayat, M.Psi. 
Semoga kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat mencapai tujuan serta keberkahan dari Allah SWT.

Nasywa Aulia Zain/ Sekertaris Umum 
#MABITSMAMUAD
#PRIPMSMAMUAD 
#IPMASOLID
#IPMJAYA
#MENCERDASKANMENCERAHKAN
#SALAMLITERASI

Postingan populer dari blog ini

FORTASI TAHUN 2024 SMA MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN METRO. PELAJAR PEDULI, BUMI LESTARI.

PEMBUKAAN PKTM 1 (PELATIHAN KADER TARUNA MELATI 1) SMA MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN METRO

PENUTUPAN PKTM 1 (PELATIHAN KADER TARUNA MELATI 1) SMA MUHAMMADIYAH AHMAD DAHLAN METRO